Rabu, 15 Agustus 2012


Tips Serta Cara-Cara Menjadi Ayah Atau Bapak Yang Baik

By Khafid Rakhman http://khafid.com/tips-serta-cara-cara-menjadi-ayah-atau-bapak-yang-baik-bagi-anak.html


Tips Serta Cara-Cara Menjadi Ayah Atau Bapak Yang BaikTips Serta Cara-Cara Menjadi Ayah Atau Bapak Yang Baik



Tips Serta Cara-Cara Menjadi Ayah Atau Bapak Yang Baik-Seorang ayah atau bapak adalah pemimpin dalam rumah tangga, berhasil dan tidaknya rumah tangga tergantung dari penggendalian sang ayah, tetapi andil seorang ibu juga jangan dilupakan, karena seorang ibu adalah penyeimbang rumah tangga. Bagaimana menjadi Ayah yang baik, semoga Tips Serta Cara-Cara Menjadi Ayah Atau Bapak Yang Baikbermanfaat bagi anda, simak:

1. Ayah tidak bekerja sendirian, jadi bekerja samalah dengan istri anda untuk mendidik anak, membangun rumah-tangga. Hormatilah istri anda maka anda akan dihormati pula.

2. Kebersamaan bersama keluarga sangat penting. Kerja-kerja dan kerja yang menjauhkan seorang ayah dari keluarganya, maka luangkanlah waktu anda setidak-tidaknya untuk bercengkrama dengan keluarga. Dan saran dari saya adalah setiap akhir pekan usahakan anda beserta keluarga keluar rumah (rekreasi).

3. Berikan perhatian, kasih sayang pada mereka (Keluarga) dengan tulus dan kasih sayang.

4. Ayah berubah menjadi teman, yang membuat anda jauh dengan anak-anak anda adalah status. maka rubah dulu status anda menjadi seorang teman ketika dekat dengan anak-anak anda maupun dengan istri anda. Dengarkan saat mereka cerita, berikan mereka kenyamanaan saat di dekat kita.

5. Disiplinkan keluarga anda dengan kasih sayang bukan otot.

6. Harga diri anda jangan sampai rusak di mata keluarga, maka jagalah supaya tetap terjaga, yaitu dengan cara selalu berkumpul, menceritakan hal-hal yang baik dan bermanfaat, menceritakaan keagamaan dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar